Sejalan dengan Indonesia, Rwanda Dorong Solusi Dua Negara untuk Konflik Palestina-Israel

BERITA TERBARU HARI INI – Sejalan dengan Indonesia, Rwanda Dorong Solusi Dua Negara untuk Konflik Palestina-Israel. Rwanda dan Indonesia memiliki pandangan yang sama terkait solusi dari Perang Israel Vs Hamas, yaitu diwujudkannya Two State Solution. Hal tersebut diungkapkan oleh Duta Besar Rwanda untuk Indonesia Abdul Karim Harerimana.

“Bagi negara saya Rwanda, berpegang pada solusi dua negara (two state solution),” kata Harerimana, dalam kunjungannya ke SCTV Tower, Rabu (26/6/2024).

Rwanda merupakan salah satu negara pertama yang turut mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi penduduk Palestina di Gaza. “Saya ingat maskapai nasional, Rwanda Air, penuh dengan beberapa barang yang dibutuhkan oleh warga Palestina, mendarat di Amman, Yordania,” ungkapnya.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi para pengungsi di Gaza, terutama anak-anak dan perempuan. Rwanda juga merupakan salah satu negara yang aktif mendorong solusi dua negara dan gencatan senjata permanen.

“Saya kira beberapa hari lalu, presiden Rwanda berada di Amman. Pada pertemuan puncak itu, beliau berbicara tentang solusi yang kita cari untuk mendorong gencatan senjata, dan membantu menghentikan pembunuhan terhadap perempuan, anak-anak, dan sebagainya,” lanjutnya.

“Presiden saya menyampaikan pidato yang sangat bagus, yang penuh solusi. Saya ingat yang dia katakan terkait kehidupan masyarakat. Kalau berbicara tentang kehidupan orang lain, kita harus baik hati, kita harus bijaksana, kita harus cepat, dan kita perlu mencari penyebab permasalahan tersebut dan mencari solusi yang tahan lama.”

Dibahas dalam Pertemuan Menlu RI-Rwanda

Sejalan dengan Indonesia, Rwanda Dorong Solusi Dua Negara untuk Konflik Palestina-Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas