DAILY FREE SPIN

DAILY FREE SPIN

Paket Premium Wisata Naik Gunung, Benarkah Makin Diminati?

BERITA TERBARU HARI INI – Paket Premium Wisata Naik Gunung, Benarkah Makin Diminati?. Aktivitas naik gunung maupun wisata gunung belakangan ini semakin digemari lagi terutama oleh anak muda. Dengan semakin tingginya minat beragam kalangan untuk mendaki gunung, ada berbagai tawaran paket premium yang membuat kegiatan ini jadi lebih nyaman dan aman.

Salah satunya di Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang termasuk banyak diminati wisatawan maupun pendaki gunung. Ada berbagai jasa open trip yang menawarkan paket premium.

Harganya beragam, tergantung pada lama menginap maupun fasilitas yang didapat, paket termurah ada yang mencapai Rp3,5 juta per orang untuk menginap selama 3 hari 2 malam dengan beragam fasilitas seperti tempat penginapan setara hotel bintang tiga, dibimbing pemandu (guide), porter, makan tiga kali sehari, logistik, tenda, Kasur angin, dan masih banyak lagi.

Menurut pengelola Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), jasa open trip termasuk yang menawarkan paket premium memang dapat menambah jumlah pendaki namun demikian TNGR memiliki kuota harian pengunjung berdasarkan kajian daya dukung dan daya tampung.

“Minat wisata Gunung termasuk naik gunung ini makin meningkat, karena sejauh ini di tahun ini saja jumlah kunjungan wisata mengalami peningkatan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara (wisman). Sekaang ada juga berbagai paket menarik intuk membuat kegiatan naik gunung makin disukai,” terang Dwi Pangestu selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani pada Liputan6.com, Jumat, 13 September 2024.

“Kita tentunya senang karena makin banyak yang berminat naik gunung. Tapi aturan harus tetap dijalani, jumlah pengunjung harus dibatasi dan sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan. Kalau memang sudah memenuhu kuota kita akan umumkan dan tidak bisa menerima pengunjung lagi, ini demi kelestarian dan keberlanjutan tempat wisata itu sendiri,” sambungnya..

Promosi Efektif Lewat Media Sosial

Paket Premium Wisata Naik Gunung, Benarkah Makin Diminati?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas