DAILY FREE SPIN

DAILY FREE SPIN

Manchester United Dapat Tambahan Dana Rp 4,7 Triliun dari Jim Ratcliffe Bangun Old Trafford

Manchester United Dapat Tambahan Dana Rp 4,7 Triliun dari Jim Ratcliffe Bangun Old Trafford

BERITA TERBARU – Manchester United Dapat Tambahan Dana Rp 4,7 Triliun dari Jim Ratcliffe Bangun Old Trafford. Miliarder asal Inggris, Jim Ratcliffe membeli 25 persen saham Manchester United, menandai selesainya kesepakatan pembelian Manchester United senilai USD 1,3 miliar atau setara Rp 20,3 triliun.

Dilansir dari Forbes, Rabu (21/2/2024) Jim Ratcliffe mengakuisisi 25 persen saham Kelas B dan Kelas A Manchester United karena saham klub yang diperdagangkan secara publik ditutup turun sepersekian persen pada USD 17,50 pada hari Selasa (20/2).

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kesepakatan itu menandai dimulainya kembalinya Manchester United ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia, ketika klub tersebut menghadapi penurunan kompetitif setelah mendominasi beberapa kompetisi dari tahun 1990an hingga awal 2010an.

Pembelian saham minoritas Ratcliffe menjadi sempat spekulasi tahun lalu, ketika pejabat Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani menarik tawaran senilai USD 6 miliar atau Rp. 94 triliun untuk tim tersebut.

Kekayaan Jim Ratcliffe

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Ratcliffe menyentuh USD 21,1 miliar (Rp. 330,8 triliun) sebagian besar berasal dari pendirian dan kepemilikan mayoritasnya di produsen petrokimia Ineos Group, yang menghasilkan pendapatan hingga USD 65 miliar (Rp. 1 kuadriliun) setiap tahunnya.

Adapun tim Manchester United yang diperkirakan bernilai sebesar USD 6 miliar, setara dengan tawaran yang dibuat dan ditarik oleh Sheikh Jassim tahun lalu.

Seperti diketahui, klub ini mayoritas masih dimiliki dan dikendalikan oleh keluarga miliarder Glazer, yang juga pemilik Tampa Bay Buccaneers dan diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 10 miliar (Rp. 156,7 triliun).

Manchester United sendiri dikenal sebagai salah satu klub tersukses dalam sejarah Liga Premier, meski tim tersebut belum pernah membawa pulang trofi liga sejak musim 2012.

Miliarder Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp 93,90 Triliun Sepanjang Februari 2024

Manchester United Dapat Tambahan Dana Rp 4,7 Triliun dari Jim Ratcliffe Bangun Old Trafford

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas