DAILY FREE SPIN

DAILY FREE SPIN

Siap Sambut Ramadhan 2024? Ini 3 Hal yang Perlu Dipersiapkan

Siap Sambut Ramadhan 2024? Ini 3 Hal yang Perlu Dipersiapkan

BERITA TERBARU HARI INI – Siap Sambut Ramadhan 2024? Ini 3 Hal yang Perlu Dipersiapkan. Tak lama lagi umat islam akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan, 1445 Hijriyah. Saat ini kita telah berada di penghujung akhir bulan Sya’ban.

Hal ini menandakan bahwa jikalau atas izin Allah SWT memberikan usia panjang, maka umat Islam akan kembali mendapati bulan yang sangat istimewa tersebut.

Lantas, pertanyaan sederhananya adalah “sudahkah kita mempesiapkan diri untuk menyambut bulan ramadan ini?”

Layaknya menyambut tamu, sebagai tuan rumah juga harus dapat mengukur kepantasannya untuk menjamu tamu yang akan datang, begitupun dengan bulan Ramadan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan sarat keistimewaan, serta sangat dimuliakan Allah SWT. Karenanya, umat Islam seyogyanya harus lebih mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Mengutip dari laman NU Online, berikut 3 hal yang dapat dipersiapkan oleh umat muslim sebelum Ramadan 2024 tiba.

3 Cara Mempersiapkan Diri Jelang Ramadan

Pertama, mengucapkan selamat atau tahni’ah atas datangnya bulan Ramadhan. Tahni’ah sebagai tanda atas kegembiraan menyambut bulan Ramadhan lantaran rahmat Allah akan dibuka lebar untuk umat Islam.

Rasa gembira ini perlu ditularkan kepada sesama Muslim dengan cara mengingatkan bahwa di bulan Ramadhan terdapat banyak momentum berharga yang tak boleh disita-siakan begitu saja. Di antaranya Allah swt membuka pintu-pintu ampunan bagi hamba-hamba-Nya, bahkan pahala amal umat Islam akan dilipatgandakan.

Allah SWT mensyariatkan hamba-hamba-Nya yang Muslim di bulan Ramadhan untuk berpuasa. Puasa adalah di antara ibadah yang sangat disukai Allah dan istimewa. Puasa tidak seperti dengan amal-amal yang lain, karena puasa adalah milik Allah, bukan milik siapa yang mengerjakan. Karena itu, Allah yang akan membalasnya langsung kepada hamba-Nya yang berpuasa.

Demikian ini dapat dimaknai bahwa umat Islam dalam berpuasa harus betul-betul karena Allah, bukan karena yang lainnya. Pada waktu yang sama, Muslim harus menjaga diri dari perbuatan-perbuatan tercela, baik dalam ucapan maupun perbuatan.

Siap Sambut Ramadhan 2024? Ini 3 Hal yang Perlu Dipersiapkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas