DAILY FREE SPIN

DAILY FREE SPIN

Simak Tata Cara Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Keutamaannya

Simak Tata Cara Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Keutamaannya

BERITA TERBARU HARI INI – Simak Tata Cara Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Keutamaannya. Memasuki bulan Ramadan, umat muslim disarankan untuk melaksanakan berbagai kegiatan baik untuk memperbanyak pahala dan memperdekat diri dengan Allah SWT. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika bulan Ramadan adalah melaksanakan salat tahajud.

Salat tahajud merupakan ibadah sunah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Muslim. Dengan melaksanakan salat tahajud, kita bisa mendekatkan diri dengan Allah SWT dan memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

Ibadah salat tahajud biasanya dilakukan pada waktu malam hari dan menjadi salat yang istimewa karena memiliki berbagai keutamaannya. Melansir dari Nu Online, salat tahajud juga disebutkan dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 79 berikut:

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا

Artinya: “Pada sebagian malam, hendaklah kau bertahajud sebagai tambahan bagimu. Semoga Tuhanmu mengangkatmu ke derajat terpuji” (Surat Al Isra ayat 79).

Melaksanakan salat tahajud sangat dianjurkan karena amalannya bisa membuat seseorang dipermudah masuk ke dalam surganya Allah SWT. Seperti dalam hadits riwayat Ibnu Majah Rasulullah SAW bersabda:

Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berilah makanan, sambung tali persaudaraan dan solatlah ketika manusia terlelap tidur pada waktu malam niscaya engkau akan masuk surga dengan selamat” (HR Ibnu Majah).

Pelaksanaannya

Melaksanakan salat tahajud tidak jauh berbeda dengan melaksanakan salat sunnah lainnya. Kemudian salat tahajud dikerjakan dengan dua rakaat dan bisa dimulai dengan membacakan niat berikut mengutip dari Nu Online:

1. Membacakan niat salat tahajud

أُصَلِّيْ سُنَّةَ التَهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ لِلّٰهِ تَعَالَى

Simak Tata Cara Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Keutamaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas