DAILY FREE SPIN

DAILY FREE SPIN

Pascagempa Tuban, Pasien RS Unair Jalani Perawatan di Tenda Darurat

Pascagempa Tuban, Pasien RS Unair Jalani Perawatan di Tenda Darurat

BERITA TERBARU HARI INI – Pascagempa Tuban, Pasien RS Unair Jalani Perawatan di Tenda Darurat. Tenda darurat didirikan untuk menjadi ruang perawatan darurat bagi pasien Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) pascagempa magnitudo 6,5 di 130 kilometer timur laut Tuban pada Jumat (22/3).

Tenda yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya itu juga merupakan bentuk kewaspadaan dari pihak rumah sakit.

Untuk tenda yang didirikan di Rumah Sakit Unair sebagai bentuk kewaspadaan juga dari pihak rumah sakit, makanya kami dirikan tenda,” kata Kepala BPBD Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro di Surabaya, dilansir Antara.

Sementara ini baru satu tenda ukuran 6×12 meter yang didirikan, kata Agus. Tenda tersebut miliki daya tampung sekitar 12-13 pasien. Tenda tambahan juga telah dikirimkan oleh BPBD Provinsi Jawa Timur.

“Apabila nanti kurang kami tambah. Tenda ini juga ada yang dari BPBD provinsi, kemudian tenda Dinas Sosial (Dinsos) sedang meluncur,” ujarnya.

Manajer Penunjang Medis Rumah Sakit Unair dr Cahyo Wibisono mengatakan penempatan pasien di tenda dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan.

“Memang ada tingkatan bermacam-macam ada darurat sekali, yang ICU dan pasang inkubator, ada kedaruratan menengah, dan juga ada pasien-pasien anak-anaknya,” katanya.

160 Pasien Jalani Perawatan di Luar Gedung RS Unair

Total jumlah pasien yang sementara ini menjalani perawatan di luar gedung RS Unair ada 160 orang dan terdiri atas pasien dewasa maupun anak-anak.

“Ada 60 pasien dari ICU, pasien dewasa 80, sisanya anak-anak. Kemudian sedang kami persiapkan layanan di ruang tertentu sehingga pelayanan medis berjalan dengan lancar” katanya.

Hingga saat ini, pihak Rumah Sakit Unair masih belum bisa memberi keterangan mengenai kerusakan yang dialami akibat gempa. Ini karena RS Unair belum menginvetarisir kerusakan.

Pascagempa Tuban, Pasien RS Unair Jalani Perawatan di Tenda Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas