DAILY FREE SPIN

DAILY FREE SPIN

Guru Honorer, Nasibmu Kini

Guru Honorer, Nasibmu Kini

BERITA TERBARU HARI INI – Guru Honorer, Nasibmu Kini. Guru disebut pahlawan tanpa tanda jasa bukan karena tidak berjasa, tapi tidak ada yang mampu membalas jasanya. Mereka telah jadi ujung tombak pendidikan yang memerdekakan, kendati nasibnya sering kali jadi praktik peribahasa, “Bagai kucing mati rasa,” terutama guru honorer.

“Sejak kecil,” ia menyambung. “Saya suka sekali dengan dunia pendidikan. Belajar untuk meningkatkan kualitas diri yang lebih baik gencar saya lakukan, membuka les, dan kegiatan lain.”

Cerita lain datang dari Dwiki Kurniawan yang merupakan guru honorer di SMP N 194 Jakarta. “Saya mengajar Bahasa Indonesia kelas delapan dengan kurikulum merdeka,” sebut dia, juga lewat pesan, Jumat, seraya menambahkan bahwa ia telah menjalani profesi itu selama sekitar empat tahun.

Tidak ketinggalan, ada pula Ayu yang bekerja sebagai guru honorer di salah satu sekolah swasta di Jakarta. “Saya bekerja sebagai guru honorer sejak 2020 saat masih kuliah di Yogyakarta,” kata dia via pesan suara.

Pekerjaan ini dijalani Ayu, karena terkait jurusan kuliahnya. “Saya (ambil studi) pendidikan mata pelajaran, tapi sekarang bekerja jadi guru kelas yang notabene mengajarkan semua pelajaran,” imbuh dia. “Senangnya bekerja sebagai guru honorer adalah jadwalnya cukup fleksibel.”

Suka Duka Jadi Guru Honorer

Guru Honorer, Nasibmu Kini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas